Kamis, 05 Januari 2017

?

hari itu aku melihat banyak lampion dan beberapa lampu kota yang menghangatkan mata
cahaya oranye hangat membuat hati kecilku sedikit tersengat
entah kenapa ingatanku melayang pada tempat yang dulu pernah kusinggahi
aku sedang merindu, rindu akan beberapa bau
mungkin bau laut, airnya yang pasang dan surut serta ombaknya yang sahut menyahut
mungkin bau tanah, tanah pemakaman yang jalannya mulai kulupakan
mungkin bau kedamaian, yang dulu duluu sekali pernah dia janjikan
mungkin bau cat mengelupas dari stasuin tua yang sudah berubah rupa
mungkin bau manis hujan, diatas makadam yang kekeringan.
aku sedang merindu, rindu akan halaman halaman buku dalam memoriku
mungkin halaman tentang bapak, dan beratus ratus kisah bijak
mungkin halaman tentang ibu dan pangkuannya yang selalu menjadi rumahku
mungkin halaman tentang anak anak pelabuhan yang berjuang untuk sebuah kehidupan
mungkin halaman tentang dandelion layu karena kusimpan di dalam saku
mungkin halaman absurd yang sering kukumpulkan saat otakku sedang kusut
aku bertanya pada Tuhan, aku bertanya pada keadaan
aku bertanya makna kehidupan dan kenapa ada kerinduan
kenapa semuanya berputar putar dalam kepalaku kemudian bertabrakan
masih, masih tak jua kutemukan jawaban
lampion lampion berayun pelan
cahaya lampu kota mulai berhamburan tertutup dedaunan
aku mulai menggigil kedinginan
kurapatkan jaket dibadan
kususun fragmen fragmen yang mulai berantakan
kupasang potongan puzzle yang membingungkan
aku sadar aku takkan pernah menemukan jawaban
hanya saja aku harus menjalani semua dengan segenap keyakinan

-soe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar