Jumat, 01 Januari 2016

Tentang kata

Banyak yang mengagumi sore
Entah karena terpesona oleh ayunya senja
Atau manisnya rayuan mega memerah
Tapi bagiku sore menyimpan banyak cerita
Sore menyimpan banyak petuah
Dan tentu hingga aku tiada aku takkan lupa

Ini semua tentang kata
Kata yang seharusnya tak pernah ada
Kata yang seharusnya dibuang jauh ke tempat sampah
Kata yang membuat satu atau dua atau bahkan lebih hati terluka
Kata yang mampu memproduksi banyak air mata
Dan saat menulis ini pun aku menitikkanya

Acap kali aku menerawang
Jauh ke belakang
Aku melihat terlalu banyak lubang
Ada pula suara suara sumbang
Dan entah kenapa mata warasku tak pernah melihat ribuan benda kenangan yang disimpan rapi dalam apa namanya?
Ah gudang !

Saat kewarasanku sudah kembali
Aku perlahan menyadari
Kata itu memang ku sesali
Semoga ini benar, berharap lagi dan lagi
Biarlah kata yang seharusnya terucap tetap terkunci dalam almari
Dan aku tak terlalu berharap kata itu akan terucap dari bibir ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar