Senin, 11 Januari 2016

Dunia

Dunia ini hanya gambar
Lukisan dua dimensi yang semu
Berwarna tapi mudah pudar oleh waktu
Bisa diraba namun tak pernah bisa jadi nyata
Dunia ini hanya mural dipinggir jalan
Dilalui tapi tak benar benar dilihat, apalagi dimengerti
Lantas apa yang kita lakukan disini
Dunia ini tak pernah bisa kumengerti
Untuk apa aku berlari saat dikejar oleh salah satu lukisan itu
Toh dia tak bakal meyentuhku
Untuk apa aku bersedih saat beberapa benda yang kuinginkan tak ada dalam lukisan
Toh memang kuas ini hanya titipan. Pinjaman

Terkadang aku merasa terlalu angkuh
Untuk apa memaksakan sesuatu. Memikirkan sesuatu hingga mengaduh aduh
Toh Beliaulah penerbit segala buku.
Buku takdir. Buku hidup. Buku mati. Dan buku buku yang lainnya.
Aku hanya ingin istiqomah
Mengejar suatu hal yang lebih nyata
Yang benar benar bisa disentuh dan di raba
Izinkan aku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar