Kamis, 02 Juli 2015

menyusuri mojokerto-jombang #part2

well, saya beru bisa melanjutkan sedikit cerita tentang penyusuran saya di mojokerto dan jombang.
sampai mana kita kemarin?
oh, yaa.. candi berahu!
baiklah, setelah puas menikmati terik matahari di candi ini. saya memaksa kawan saya untuk mengajak saya ke spot berikutnya.
dan voila! spot berikutnya adalah si Sleeping Budha atau Budha Tidur atau kata kawan saya Budha Ngorok (wkwkwkwkw.) anyway, saya lebih suka menyebut patung gigantis ini 'Budha Ngleset' 

oke.. saya mulai ngelantur

teknisnya, ini patung lumayan gede juga ya. cocok buat para manusia narsis (im not included. hahaha). patung ini sebenarnya masuk dalam kawasan Maha Vihara Majapahit, tapi dibuka untuk umum. umat non-budha pun boleh masuk loo.. 
sebenernya sih gaada tiket retribusi masuk. cuman yaa itu, untuk pemeliharan vihara para pengunjung diwajibkan membayar 2K utk dewasa dan 1K utk anak anak.
murah banget.
setelah masuk gerbang vihara, kita bakal dimanjakan dengan arsitektur yang budha bangett.
bau bauan dupa semerbak.
ada taman, kolam ikan yang asri, dan bangunan bercat putih tempat tinggal para biksu (inget pilem shaolin)
tapi sayangnya, saya dan kawan saya tidak diperkenankan masuk ke tempat peribadatan karena kita berdua pake kerudung.
yaudah deh, kita foto foto aja di depan patungnya.
daripada kalian penasaran (penasaran sama kita, bukan patungnya.. hahahaha) ceki ceki yaa..

ini diaa tiketnyaa..
cuman 2K. 
ane kagak boong 


dan ini adalah petugas kebersihan vihara. hahahahaa
bukaannnn ini foto saya.


dan gak mau kalah berebut foto didepan patung, temen saya ini pun langsung nangkring diatas bebatuan sambil berpose. wkwkwkw (miss this moment so much)

baiklah, saya sangat ingat waktu itu cuaca sangat panas. tapi dengan keringat bercucuran kami berdua tak menyerah dan bertandang ke sebuah candi legendaris yang pasti ada di setiap buku pelajaran SD kalian.
yapp.. Candi Tikus

saya sebenarnya kurang tahu, ini candi masuk desa apa. (hahaha.. kurang cerdas) yang pasti seingat saya, ketika hendak ke candi tikus ini kalian bakal ngelewatin beberapa cagar budaya lainnya.
termasuk candi bajang ratu, kolam segaran, museum mojopahit, dan entahlah apa lagi, saya lupa.

okelah kawan, lain waktu saya lanjutkan bercerita.
nampaknya teman saya mau membajak komputer saya x_x

Tidak ada komentar:

Posting Komentar