Rabu, 01 Juli 2015

catatan tua

hari ini aku membuka catatan catatan tua
ada yang sanggup membuatku tertawa
ada pula yang membuatku mengerutkan muka
ada yang membuatku merenung lama
beberapa membuat mataku berkaca kaca
hah, kebodohan masa muda.
masa muda?
apa aku sudah tua?
entahlah
kubaca beberapa catatan lagi
menerbitkan kerinduan
tapi beberapa memunculkan hasrat untuk membakar dan memusnahkan
masih dan masih kubaca beberapa catatan lagi
muncul rasa nyeri.
kucari dan kucari, namun aku tak tahu dimana letak rasa sakit itu
kulanjutkan membaca catatan tua
kutenggelamkan diriku dalam kubangan abu abu pekat
dan rasa nyeri itu semakin mencekat
dan aku bisa melihat,
darah hitam berceceran dari sana
tepat dari bekas luka.
nyerinya tak tertahankan
kututup catatan itu
kuhela nafas panjangku.
kuplester hatiku.
dan kukatakan pada diriku
aku baik baik saja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar