Senin, 14 Juli 2014

lima belas juli

sidang skripsi..
tahap akhir yang sangat penting bagi para mahasiswa semester akhir
dan kenyataannya, jalan saya tidak pernah mudah untuk dapat sampai ke moment yang bernama sidang.
saya sudah berjuang mati matian mempertahankan judul skripsi, konsep yang saya yakini, ide yang saya agungkan,
mati matian mencoba terus dan terus membangun motivasi yang sudah runtuh setahun terakhir
perjuangan, darah, air mata -_- demi enam puluh halaman penuh senyuman dan ejekan.
perjuangan mengatur jadual, menunggu berjam jam, berhari hari, berminggu minggu.
mulai jadi jongos, supir, tukang ketik.
semua terasa terbayar saat mendapatkan tiket emas menuju perhelatan akbar
semuanya terasa terbayar saat nama tertera di urutan yang kedua
semua terasa nyata, saat rasa lelah melanda dan bayangan akan menyandang gelar sarjana mulai kabur entah kemana.
tetapi semua itu hanya
terasa...........
:)
saya hanya bisa tersenyum, menghela nafas berat, mengirimkan berjuta kata maaf untuk insan yang selalu ada di sisi saya,
entah itu mereka yang nyata atau tak nyata.
semua bayangan yang saya kira menjadi nyata, sekejap sirna saat saya menerima deretan kata dalam layar nokia lima dua tiga tiga.
ah, pikiran saya terbang entah kemana
jiwa saya terasa ikut larut dalam heningnya malam selasa
raga saya mulai lelah dalam hembusan angin malam
apakah saya harus menyerah?
apakah saya harus berhenti?
saya lelah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar