Kamis, 21 Juni 2018

Kamarku

Kamarku tak senyaman dahulu
Bau baunya mulai memudar meninggalkan aku dengan kenangan masa kecilku
Bantalnya tak seempuk waktu terakhir kali aku merebahkan kepalaku, mengadu, mengaduh
Jarik tipis tak mampu lagi menghalau dinginmu
Gulingnya pun sudah tak mau kupeluk, padahal rindu ini sudah terpupuk
Lemari tua tempatku menangis, berkeluh kesah sudah lapuk dimakan usia
Tembokmu bukan main dinginnya. Aku beku, kamu membatu
Aku kehilangan hangatmu, aku kehilangan kamarku, aku kehilangan rumahku.
Aku kehilangan kamu
Lantas aku berfikir
Jika sudah dewasa apa aku tak diperkenankan lagi memejamkan mata disini?
Lantas kemana rindu rindu ini akan kupulangkan?
Dimana kisah kisah ini akan kuceritakan?
Kepada siapa keluhku kuadukan?
Rindu aku pada Bapak dan segenap nasihat bijak
Kangen aku pada ibu dengan segenap doa yang menenangkanku
Kangen aku pada abang
Aku hanya ingin pulang

1 komentar: